Rabu, 20 Juni 2012

Pentingnya Perfect Shift Dalam Balapan Drag Racing Game

Buat agan yang main Drag Racing Racing game baik yang pake Android, iPhone, maupun iPad pasti tau kan yang namanya "perfect shift" di game buatan creative mobile ini? bagi yang belum tau nih ya, perfect shift adalah keterangan yang muncul pada layar gadget kita pada saat kita melakukaan pergantian gear yang tepat dan sempurna dalam hal waktu dan putaran mesin. Seperti di judul yang ane cantumin diatas, perfect shift sangatlah penting dilakukan pada saat kita balapan. Catataan waktu yang maksimal dan paling cepat bisa kita capai jikalau kita bisa melakukan perfect shift di setiap pergantian gear.

Karena pentingnya melakukan perfect shift ini, drag racing game sendiri sudah menyediakan bantuan buat pembalap ketika melakukan balapan. Pada saat kita balapan, maka secara otomatis ada indicator yang muncul pada layar kita yang mempunyai warna biru, hijau, dan merah. Indikator tersebut letaknya berada di tengah layar kita dan di speedometer. Indikator tersebut memberi bantuan dengan cara menunjukkan saat yang tepat untuk melakukan pergantian gear.

jenjelek's blog: Indikator Pergantian Gear 

Berkaitan dengan warna indikator gan, ane mau ngejelasin apa arti warna pada indikator satu per satu nih. Yang pertama adalah indikator berwarna biru, indikator berwarna biru menandakan bahwa kita sudah mendekati waktu untuk melakukan perfect shift. Bila kita menekan panel di samping kanan kemudi kita pada saat indikator berwarna biru maka akan muncul tulisan "Good Shift" yang menandakan bahwa kita melakukan pergantian yang bagus, tetapi masih terlalu dini. Yang kedua adalah indikator berwarna hijau, indikator ini menandakan waktu yang tepat untuk melakukan pergantian gear. Jika kita melakukan pergantian gear pada saat indikator berwarna hijau ini muncul, maka akan keluar tulisan "Perfect Shift" Yang menunjukkan jika kita telah melakukan pergantian gear yang sempurna. Yang terakhir adalah indikator berwarna merah. Indikator ini menunjukkan bahwa kita telah melewatkan waktu pergantian gear yang tepat. Jika kita melakukan pergantian disaat indikator sudah berwarna merah, maka akan muncul tulisan "Over Rev" yang menandakan kita telah terlambat melaukan pergantian gear dan putaran mesin sudah terlalu tinggi.

Setelah mengerti apa itu "Perfect Shift", maka memang penting bagi kita untuk melakukan perfect shift atau pergantian gear diwaktu yang paling tepat. Upgrade yang tepat atau tuning mobil yang sudah sempurna akan sia-sia jika agan gagal melakukan perfect shift di setiap pergantian gear pada saat balapan. Perlu diingat, melakukan perfect shift bukanlah satu-satunya hal yang mutlak yang dapat memaksimalkan catatan waktu kita pada saat balapan, semua tergantung strategi kita masing-masing gan. Tapi tetep, dari pengalaman saya selama main drag racing game, perfect shift tetap penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar