Kamis, 28 Juni 2012

Cara Melakukan Screen Capture di Smartphone Samsung Galaxy Mini

Bagi agan-agan pemilik handphone Samsung Galaxy Mini tentu telah mengetahui berbagai  fungsi smartphone ini. Sebagai smartphone, tentu handphone ini memiliki banyak fungsi atau boleh kita sebut sebagai handphone multifungsi. Bukan hanya sebagai alat komunikasi saja seperti digunakan untuk menelpon atau mengirim pesan singkat, tetapi handphone ini juga bisa melakukan banyak hal dengan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Handphone samsung galaxy mini ini bisa juga digunakan sebagai media entertainment atau hiburan bagi sang empunya dengan berbagai macam game, musik player, dan berbagai macam hiburan lainnya yang aplikasinya telah ada di handphone itu sendiri atau bisa didownload dari Play Store.


Salah satu fitur bawaan dari samsung galaxy mini adalah Screen Capture, . Apa sih Screen Capture itu? kalo di artiin secara harfiah, screen itu layar, sedangkan capture adalah menangkap. Jadi screen capture adalah menangkap layar, hehehe. Screen Capture itu sejatinya  sama seperti halnya print screen kalo di komputer gan. Screen capture berfungsi mengambil gambar yang muncul di layar hp galaxy mini kita. Fitur ini tentu sangat membantu ketika kita pengen pamer ketika kita dapet nilai tertinggi di game yang kita mainin ke temen kita, atau pengen pamer tema baru yang keren ke temen kita :D tanpa harus minjem handphone temen dulu buat foto layar handphone kita, ahaha

jenjelek's blog: Samsung Galaxy Mini

Setelah tau arti dari sceen capture dan fungsinya, sekarang ane bakal sharing cara melakukan screen capture di handphone galaxy mini ini gan. Caranya adalah sebagai berikut:


1. Pilih tampilan layar yang mana yang mau di screen crapture
2. Tekan tombol Back dan tahan
3. Masih dalam posisi menahan tombol Back, kemudian tekan juga tombol Home.
4. Tunggu sampai ada bunyi "Ceklik" dari handphone kita
5. Selesai


Untuk melihat hasil screen capture kita, langsung masuk menuju menu galeri dan cari menu screen capture. Cara ini mungkin juga berhasil untuk hape smartphone buatan samsung  lainnya juga, asal OS nya sama-sama android.
Kalo mau tanya, silahkan langsung comment aja gan :)

4 komentar: